wishful-wednesday

Blood Red Road (Dust Lands Trilogy #1) by Moira Young

blood red road

Photo by Goodreads

Ini sinopsisnya yang aku ambil dari Goodreads.

Mereka menjulukinya Malaikat Kematian. Setiap kemunculannya membuat semua petarung lain bergidik ngeri, sementara penonton justru menyambut penuh gempita. Saba, sang Malaikat Kematian, tak pernah memedulikan apa pun dalam bertarung. Dia hanya berusaha tetap hidup. Demi menyelamatkan Lugh, kembarannya. Demi mencari sebuah penjelasan. Saba harus keluar dari tempat itu. Di tengah ketatnya penjagaan terhadap para petarung, nyaris tak ada celah terlihat. Saba tahu, dia hanya harus menunggu lebih sabar. Namun, apa artinya kesabaran di tengah desakan waktu yang kian menghimpit? Malam pertengahan musim panas sebentar lagi tiba. Terlambat sedikit saja, Lugh akan tewas demi memenuhi ambisi seorang penguasa gila. Saba tidak sendiri. Ada Jack. Pemuda itu telah mencuri perhatiannya dengan janji akan menemani perjalanan mencari Lugh. Namun, akankah Saba percaya sepenuhnya ketika Jack pun memiliki alasan tersembunyi?

Sebenernya udah pernah coba baca baca buku ini yang bahasa Inggris. tapi dengan terpaksa harus aku drop karena ya ampun, aku nggak kuat baca dialognya yang pake bahasa slang. Kan ceritanya di buku ini semua orang illiterate jadi ya sarana komunikasinya pake bahasa slang.  Kalimat langsung sama kalimat tidak langsung formatnya sama aja. Nggak pakai tanda kutip atau tanda baca yang lain. Kaya di Supernova: Petir.

Ceritanya sih bagus sebenernya.  Setidaknya dari sekitar dua puluh halaman pertama bagus. Lagipula award-nya banyak banget. Jadi makin penasaran. Karena aku masih bertekad baca buku ini jadi akhirnya pilihan jatuh pada edisi terjemahannya yang terbitan Mizan Fantasi. Semoga aja terjemahannya enak dibaca.

Mau ikutan Wishful Wednesday juga? Gini caranya..

  • Follow blog Books To Share – atau tambahkan di blogroll/link blog kamu =)
  • Buat posting mengenai buku-buku (boleh lebih dari 1) atau segala hal yang berhubungan dengan kebutuhan bookish kamu, dan kasih alasan kenapa buku/benda itu masuk dalam wishlist.
  • Tinggalkan link postingan Wishful Wednesday kamu di Mr. Linky (klik tombol Mr. Linky di bagian bawah post). Kalau mau, boleh juga menambahkan button Wishful Wednesday di posting kamu.
  • Kalau udah semua, main-main ke blog lain yang sudah ikut share wishlistnya di hari Rabu juga ya 😀
Click MR LINKY now..
Advertisements

About tantri06

29 years old rain lover, omnireader, and daydreamer. Still trying to improve my bad writing skill and poor english.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s