Photo by Books To Share

Photo by Books To Share

Minggu ini aku pingin Legend-nya Marie Lu yang edisi terjemahan.

legend

Photo by Goodreads

Ini sinopsisnya:

Day, warga miskin Republik, mempunyai puluhan catatan kriminal dan tak punya rekaman sidik jari maupun potret diri. Selama lima tahun, pemuda itu menjadi buronan paling dicari, terlebih setelah dia dituduh membunuh Metias, salah satu tentara militer Republik.

June, adik perempuan Metias dari ranah elite dan calon prajurit militer, bersumpah untuk memburu Day demi membalas dendam atas kematian kakaknya, sekaligus mengabdi pada Republik. Namun, kenyataan berkata lain saat June dan Day saling jatuh cinta. Bagaimana hubungan keduanya berlanjut? Dan apakah yang akan dilakukan June untuk menghadapi intrik dengan Day serta negaranya?

Aku udah baca yang edisi bahasa Inggris dan suka banget sama ceritanya. Meskipun dystopian world-nya nggak terlalu original, tapi aku suka sudut pandang penyampaiannya. Biasanya tokoh utama dystopia itu, kan, orang yang berasal dari kaum terpinggirkan dan teraniaya dalam dystopian world itu sendiri. Dan ceritanya berputar pada perjuangannya untuk bertahan hidup yang lalu berkembang menjadi perjuangannya untuk merubah sejarah. Nah, kalau di Legend, June Iparis si female lead justru berasal dari Republic (semacam Capitol di The Hunger Games) yang selama ini hidup dalam ketidaktahuan atas rusaknya pemerintah yang ia puja-puja. Selain itu ada Day, male lead sekaligus narator cerita yang berasal dari Colonies (semacam distrik-distrik di Hunger Games) diceritakan sebagai buronan paling dicari Republic sejak awal cerita. Novel ini diceritakan melalui dual POV June dan Day. Terus kedua tokoh utamanya juga keren banget. Tough dan cerdas. Apalagi June yang tercatat sebagai anak paling jenius di Republic. Dia suka menganalisis segala hal dengan metode deduktif ala Sherlock Holmes. Jadinya kalau baca inner dialogue June dan Day yang saling curiga kadang serasa lagi baca duel analisis antara Yagami Light dan L (Death Note).

Sayang cover Indonesia-nya kok nggak nguatin gini ya…

Mau ikutan Wishful Wednesday juga? Gini caranya..

  • Follow blog Books To Share – atau tambahkan di blogroll/link blog kamu =)
  • Buat posting mengenai buku-buku (boleh lebih dari 1) atau segala hal yang berhubungan dengan kebutuhan bookish kamu, dan kasih alasan kenapa buku/benda itu masuk dalam wishlist.
  • Tinggalkan link postingan Wishful Wednesday kamu di Mr. Linky (klik tombol Mr. Linky di bagian bawah post). Kalau mau, boleh juga menambahkan button Wishful Wednesday di posting kamu.
  • Kalau udah semua, main-main ke blog lain yang sudah ikut share wishlistnya di hari Rabu juga ya 😀
Click MR LINKY now..
Advertisements

About tantri06

30 Years old daydreamer. Still trying to improve my bad writing skill and poor english.

4 responses »

  1. mide says:

    covernya ituloh yang gak nguati, sering nyindir mizan pun gak digubris sama mereka, “saran mbak kami terima” -__-

  2. AMinnn semoga terkabull.
    tapi entah kenapa aku kok ga minat yaa ~.~

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s