Photo by Goodreads

Photo by Goodreads

Judul: Low Pressure
Penulis: Sandra Brown
Bahasa: Inggris
Format: Paperback, 467 hal.
Penerbit: Hodder & Stoughton (2013)
Genre: romantic suspense

Cerita

Bellamy Lyston baru berusia dua belas tahun ketika kakak perempuannya, Susan terbunuh saat badai menerjang pada pesta keluarga. Sejak itu Bellamy phobia terhadap badai dan ia kehilangan sepotong ingatan tentang detail peristiwa pembunuhan Susan.

Delapan belas tahun kemudian, Bellamy menulis novel berdasarkan pembunuhan Susan, semata-mata sebagai terapi untuk mengatasi traumanya sendiri. Ia menggunakan nama pena TJ David untuk melindungi diri dan keluarganya. Tak disangka buku berjudul Low Pressure itu menjadi best seller, menempatkan Bellamy beserta keluarganya dalam sorotan publik.

Kemudian seorang reporter berhasil menguak kebenaran masa lalu Bellamy dan keluarganya. Sekarang semua orang tahu kalau Low Pressure merupakan kisah nyata, begitu juga sang pembunuh yang selama delapan belas tahun ini bebas berkeliaran. Tampaknya buku yang ditulis Bellamy membuatnya merasa terancam. Dan kini dia mengincar Bellamy untuk memastikan kejahatannya tidak akan pernah terbongkar.

Para Tokoh

Bellamy Lyston-Price

Dulunya adalah anak yang pemalu dan selalu menjadi bulan-bulanan kakaknya, Susan. Sampai sekarang masih berusaha mengatasi traumanya terhadap pembunuhan sang kakak.

Denton Carter

Mantan kekasih Susan delapan belas tahun lalu. Denton adalah orang pertama yang dicurigai sebagai pembunuh Susan. Karena polisi tidak memiliki bukti untuk memberatkannya, maka ia pun dibebaskan. Tapi reputasinya terlanjur hancur karena peristiwa itu.

4 Points for:

check signThe story

check signThe characterization

check signThe writing style

check signThe moral/interesting trivia

Level of Interest

heart rate32

Buku ini (autographed copy, everyone :D) aku menangkan dari giveaway di Goodreads. SebenarnyaLow Pressure Sandra Brown heran juga bisa memenangkan buku karangan Ms. Brown, si ratu romantic suspense ini. Dia ini penulis romantic suspense favoritku. Sebenarnya aku juga suka JD Robb, Richad Montanari, dan Beverly Barton, tapi menurutku Sandra Brown tetap yang paling juara.

Ceritanya tidak terlalu original, sedikit mirip dengan karya Sandra Brown yang lain (lupa judulnya), seorang perempuan mencoba menelusuri kasus pembunuhan salah satu anggota keluarganya yang tak terpecahkan selama bertahun-tahun. Dan sepanjang cerita pembaca dibuat curiga pada hampir semua tokoh, karena si anggota keluarga yang tewas itu ternyata bitchy dan punya banyak musuh. Lalu sebagai love interest untuk si tokoh utama, didatangkanlah salah satu pria dari masa lalu si anggota keluarga yang tewas tadi.

Susan, kakak Bellamy yang terbunuh delapan belas tahun lalu merupakan aib keluarga. Sikapnya yang memalukan sudah diketahui semua orang di lingkungan tempat tinggal keluarga Lyston (she slept with every guy). Dia sangat bitchy dan menyebalkan, bahkan suka menghina dan melecehkan adik-adiknya sendiri. Lalu Bellamy dipertemukan dengan Denton, mantan pacar Susan yang oh, so hot dan bisa bayangkan sendirilah lanjutan ceritanya.

Ceritanya bagus, jenis suspense khas Sandra Brown. Banyak tokoh yang terlibat, tapi tidak membuat cerita jadi bertele-tele dan membingungkan. Bagian yang paling seru justru terletak pada detail-detail cerita tentang Susan yang dinarasikan melalui memori Bellamy, Denton, dan adik lelaki Bellamy (lupa namanya juga).

Khusus untuk romancenya aku kurang bisa menikmati. Bellamy dan Denton cukup sering bertengkar karena alasan-alasan sepele, yang bukannya membuat emosi pembaca ikut naik tapi malah jadi sebal. Kadang-kadang konflik di antara mereka terasa kekanakan. Sedangkan untuk sex scene-nya, hmm…rasanya aku tidak bisa menilai dengan objektif, karena saat membaca novel ini aku sedang muak membaca sex scenes. Hehehhe…

Karena tokoh Denton Carter digambarkan sebagai seorang pilot, jadinya ada banyak istilah dalam dunia penerbangan yang diselipkan Brown dalam buku ini. Sayangnya karena bahasa Inggrisku payah aku jadi kesulitan untuk memahami penjelasannya.

Advertisements

About tantri06

30 Years old daydreamer. Still trying to improve my bad writing skill and poor english.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s