GRI MLG22 Desember 2013. ini adalah gathering part 2 buat member GRI area Malang. bertempat di Mie Tomcat Jalan Pattimura, partisipan kali ini berjumlah tujuh orang yaitu yaitu; Mide, Ren, Tyas, Nobel, Idan, Mas Chris, dan aku sendiri. Gathering kali ini ada anggota baru, Tyas (penulis novel Catatan Musim), Ren (owner blog Ren’s Little Corner), dan Mas Chris. Sementara aku, Mide, Idan, dan Nobel sudah saling kenal. Lucunya, meskipun baru kenal ternyata hampir setiap orang di sini terhubung dengan berbagai cara. Mide dan Tyas punya teman yang sama. Begitu juga aku dan Ren, berteman dengan seseorang bernama Arien. Ren dan Mas Chris memiliki rekan kerja yang sama karena perusahaan tempat mereka bekerja merupakan kolega.

Tyas yang menggunakan nama pena Tyas Effendi merupakan penulis novel romance. Dia masih berstatus mahasiswa dan mempunyai saudara kembar yang juga penulis novel, yaitu Arum Effendi. Hari itu Tyas juga membawakan beberapa bukunya.
Ren adalah reviewer yang sepertinya sudah terkenal di Goodreads maupun komunitas blogger (kalau aku sama Mide masih prajurit blogger, dia udah jenderal kali ya). Sedangkan Mas Chris adalah penyuka buku-buku bertema serius. Dia sedang menggemari karya-karya Irvine Welsh dan hari itu membawa komik Conan berbahasa Jepang yang dibeli sewaktu tinggal di Jepang.

Acara kumpul-kumpul kali ini masih tetap iseng seperti yang pertama, tapi sudah mulai membicarakan rencana agenda rutin. Swap bukunya juga sudah bisa direalisasikan.

Obrolan isengnya masih tetap seru. Setelah lagi-lagi mampir ke topik M/M romance, lanjut ke film-film british, sastra Indonesia, metropop, time travel, serba-serbi penulisan yang dibagi oleh Tyas (ternyata hampir semua hobi menulis dan punya impian untuk menerbitkan buku), korean wave, budaya Jepang (dari infonya Mas Chris) dan Bali (dari cerita Idan yang asli Bali), zodiac, tipe kepribadian, manga & anime zaman kanak-kanak, cara jitu belanja buku di Wilis (dari Nobel yang sudah pengalaman beli buku di sana) sampai tren budaya saat ini yang kami sepakati membuat anak-anak zaman sekarang menjadi terlalu cepat dewasa.

Hari itu kami juga mendapat hibah majalah-majalan Animonster dari Mide dan novel Inferno-nya Dan Brown dari Mas Chris.

Advertisements

About tantri06

30 Years old daydreamer. Still trying to improve my bad writing skill and poor english.

3 responses »

  1. Aku telat (banget) pas itu T.T

  2. tantri06 says:

    Yang ditebus dengan dateng pagi pas tanggal 18 kemarin. Heheehhe
    Marvellous, marvellous..
    Mana link blogmu, oi. Aku tak mampir.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s