Photo by Goodreads

Photo by Goodreads

Judul: Killing Sarai (In the Company of Killers #1)
Penulis: JA Redmerski
Format: ebook, 285 hal
Bahasa: Inggris
Penerbit: JA Redmerski
Tahun Penerbitan: 2013
Genre: New adult, contemporary romance

Cerita

Sarai tak mengenal kehidupan normal. Selama sembilan tahun terakhir ia dijadikan tawanan oleh seorang gembong narkoba kejam. Suatu hari Sarai menyaksikan kedatangan seorang pembunuh bayaran di tempatnya disekap dan memutuskan bahwa pria itu adalah satu-satunya jalan untuk menuju kebebasannya. Ketika akhirnya Sarai berhasil meloloskan diri, sudah terlambat baginya untuk menyadari bahwa pria itu, Victor adalah pria yang sangat berbahaya.

Dalam pelarian mereka, Victor, di luar kebiasaan menunjukkan simpatinya kepada Sarai dan belakangan bahkan rela membahayakan nyawanya untuk melindungi gadis itu. Hal ini membuat segalanya jadi runyam. Karena tak hanya antek-antek si gembong narkoba, organisasi pembunuh tempat Victor bernaung selama ini pun kini ikut memburu mereka.

eterte

Photo by Goodreads

Para Tokoh

Sarai (Hebrew: puteri)
Gadis Amerika yang dijual oleh ibunya sendiri kepada gembong narkoba Mexico pada usia empat belas tahun. Sarai merupakan gadis yang pemberani dan cepat belajar. Berkat kecantikan dan kecerdasannya, Sarai berhasil melindungi dirinya selama dalam sekapan.

Victor Faust (Italia: kejayaan)
Pembunuh profesional yang direkrut Order, sebuah organisai pembunuh sejak masih anak-anak. Selain mahir dalam teknik membunuh, Victor juga menguasai tujuh bahasa. Ia menjalankan segala hal secara teratur dan terencana serta menjaga emosinya agar selalu terkendali. Ia sangat loyal terhadap orang-rang terdekatnya.

Niklas Fleischer (Jerman: Orang-orang yang berjaya)
Saudara kandung Victor yang juga berprofesi sebagai pembunuh di bawah naungan Order. Kebalikan dari Victor, Niklas cenderung lebih spontan dan emosinya kurang terkendali. Loyalitas antara dirinya dan Victor tak perlu diragukan lagi meskipun ia cukup kahawatir dengan perubahan sikap Victor akhir-akhir ini.

Javier Ruiz
Gembong narkoba asal Mexico yang kejam. Ia sangat terobsesi terhadap Sarai.

1 poin untuk:

check signGood Story/Idea

cross signGood writing style

cross signWell-developed characters

cross signAdditional information/message

Level of Interest

heart rate32

Novel ini terinspirasi dariĀ  film Hitman dan lagu Father Figure (George Michael). Kekecewaan Redmerski terhadap ketiadaan roman antara tokoh Nika dan Agent 47 dalam film itu membuatnya menciptakan kisah antara Sarai dan Victor si pembunuh bayaran.

Sementara untuk sosok Victor, Redmerski mendasarkan karakteristik fisiknya dari aktor Michael Fassbender (Magneto: X-Men First Class).

Untuk pertama kalinya aku membaca romantic suspense untuk new adult. Ide ceritanya menarik. Romance dibalut action yang cukup intens. Hero-heroinenya tentu saja tidak biasa. Seorang pembunuh profesional yang dark and dangerous dan gadis cantik innocent yang keberadaannya justru mengundang bahaya bagi si hero. Rasanya seperti tokoh utama dalam film-film action Hollywood. Memang kesan itulah yang kudapat saat membaca Killing Sarai. Extended version dari roman yang cuma selintas dalam Bourne Identity/Transporter.

Photo by fanpix.famousfix.com

Photo by fanpix.famousfix.com

Sayangnya pembangunan chemistry antara kedua tokoh yang berlangsung terus-menerus sepanjang cerita (dan tak kunjung menemui klimaks yang diharapkan pembaca) membuatku jenuh bahkan sebelum mencapai separuh bagian buku. Lagipula aku memang lebih menikmati kalau roman dalam action dijadikan tempelan saja. Jadi interaksi antara kedua tokoh lebih sedikit tapi juga lebih bermakna. Dan tentunya ini akan menambah kesan misterius si hero. Victor, yang di bagian awal sangat berkesan misterius mulai kehilangan aura dark and dangerous karena begitu banyaknya interaksi antara dirinya dengan tokoh-tokoh lain. Selain itu simpatinya terhadap Sarai terlalu jelas ditunjukkan. Lebih bagus lagi kalau dia lebih menarik diri seperti Judd dalam Caressed by Ice (Psy-Changeling #3).

Untungnya novel ini dituliskan dalam POV berganda, dari sudut pandang Sarai dan Victor secara bergantian. Penyampaian cerita seperti ini memang tak pernah gagal dalam menciptakan chemistry.

Secara keseluruhan, terlepas dari karakterisasi yang menurutku sedikit inkonsisten, buku ini merupakan bacaan ringan yang cukup mudah dinikmati. Dan pada kenyataannya buku ini memang banyak disukai. Terbukti dari tingginya rating yang diperoleh di Goodreads.

Reviving Izabel (In The Company Of Killers #2)

Photo by bookstobreathe.com

Photo by bookstobreathe.com

Petualangan Sarai dan Victor masih akan berlanjut. Kali ini kisahnya berputar pada keinginan Sarai untuk mengikuti jejak Victor sebagai pembunuh profesional. Untuk itu Sarai mendesak Victor untuk menjadi pembimbingnya. Dan kisah cinta mereka yang berjalan sangat lambat itu juga akan berlanjut. Semoga saja akan ada perkembangan yang jauh lebih berarti di buku keduanya.

Advertisements

About tantri06

30 Years old daydreamer. Still trying to improve my bad writing skill and poor english.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s