Again The magic1

Judul: Again The Magic-Keajaiban Cinta
Penulis: Lisa Kleypas
Format: Paperback
Bahasa: Indonesia
Penerbit: Gramedia Pustaka Utama
Tahun Penerbitan: 2013
Genre: Adult, historical romance

Cerita

Lady Aline Marsden dibesarkan dengan tata cara bangsawan yang kaku agar martabatnya beserta keluarga selalu terjaga. Namun ia melakukan kesalahan besar, saling jatuh cinta dengan McKenna, pelayan yang sudah menjadi sahabatnya sejak kecil. Pada akhirnya cinta itu harus terpisah karena keadaan. Dua belas tahun kemudian McKenna kembali sebagai pria sukses, hanya untuk membalas dendam pada Aline yang ia yakini telah menghancurkan hatinya.

Sementara itu, Lady Olivia Marsden menutup diri dari masyarakat selama bertahun-tahunkarena skandal yang menimpanya. Pada suatu pesta Livia tak sengaja bertemu dengan Gideon Shaw yang menawan. Pertemuan singkat dan sembunyi-sembunyi itu mencairkan hati Livia yang beku sejak kematian tunangannya. Tapi kekurangan Gideon membuatnya enggan untuk membuka diri pada pria itu.

Para Tokoh

Lady Aline Marsden
Adik tertua Earl of Westcliff yang tenang dan bijaksana, namun menyimpan rasa rendah diri karena cacat yang didapatnya kecelakaan dua belas tahun lalu.

John McKenna
Mantan pengurus istal keluarga Marsden yang sebatang kara. Memperoleh kesuksesan di Amerika berkat kerja keras dan naluri bisnisnya yang tajam.

Lady Olivia Marsden
Adik Olivia yang pada dasarnya berjiwa bebas. Meskipun tak secantik kakaknya, Livia memiliki sifat yang ceria.

Gideon Shaw
Konglomerat Amerika yang mengalami kecanduan alkohol. Suka bersikap sembarangan meskipun dia adalah kepala sebuah keluarga terpandang.

3 Points For:

check signGood Story/Idea

check signGood writing style

cross signWell-developed characters

check signAdditional information/message

Level Of Interest

heart rate32

Ini pertama kalinya saya menjumpai novel Lisa Kleypas yang menyuguhkan dua cerita sekaligus secara utuh. Kisah ganda seperti ini biasanya lebih sering dijumpai dalam karya-karya Eloisa James. Tapi ternyata Kleypas cukup berhasil dalam menyajikannya secara seimbang.

Novel dalam seri Wallflowers ini berfokus pada Aline dan Olivia, adik-adik Marcus (It Happened One Autumn) yang disebut sedikit sekali dalam kisah Marcus dan Lilian. Kisah kedua perawan tua (sebenarnya masih lumayan muda kalau untuk ukuran sekarang :)) ini cukup menarik, meskipun…yah, agak monoton dan predictable. Tapi memang bukan unsur kejutan yang kita cari saat membaca HR.

Photo by Goodreads

Soal karakterisasi, tak ada yang istimewa. Keempat tokohnya punya banyak kesamaan dengan hero-heroine Kleypas yang lain. Tapi harus saya akui, sayau memang sedang kurang objektif karena sedang jenuh-jenuhnya dengan genre historical romance. Bagaimanapun juga membaca lebih dari 100 HR pada akhirnya memang akan menumbuhkan kebosanan.

Yang lebih menarik bagiku adalah sisi lain Marcus dalam buku ini. Di sini dia ditampilkan sebagai seorang kakak yang sangat protektif dan berusaha keras untuk tidak menjadi seperti ayahnya.

Knickerbocker

Photo by cthulhusupremusest.obsidianportal.com

Photo by cthulhusupremusest.obsidianportal.com

Dalam suatu paragraf di buku ini disebutkan bahwa Gideon dan McKenna bergaul di tengah kalangan knickerbocker. Sebenarnya apakah artinya? Bagi yang akrab dengan budaya AS (I’m not) mungkin sudah paham kalau knickerbocker itu adalah sebutan untuk New Yorker.

Istilah ini dipopulerkan oleh Wasington Irving melalui karyanya A History of New York yang ditulis dengan nama pena Diedrich Knickerbocker. Pada saat itu, istilah ini digunakan untuk menyebut para pendiri New York (atau New Netherland lebih tepatnya). Dalam perkembangannya, istilah tersebut mulai digunakan untuk menyebut seluruh keluarga mereka, yang dikenal sebagai pesohor pada masa-masa awal berdirinya New York.

John Jacob Astor

John_Jacob_Astor

Pria bernama asli Johan Jakob Astor ini, yang disebut McKenna banyak diidolakan oleh rekan-rekannya sesama kuli pelabuhan, adalah multijutawan pertama AS. Ia cuma anak tukang daging dari Jerman. Astor hijrah ke AS untuk menjalankan usaha perdagangan bulu. Usahanya berkembang pesat hingga ke mancanegara. Ia sempat terjun ke perdagangan opium sebelum akhirnya menggeluti bisnis real estat.

Sejak itu ia dikenal sebagai ahli dalam bisnis properti. Keluarganya juga dikenal sebagai pesohor yang berpengaruh dalam dunia bisnis, sosial, dan politik AS maupun Inggris selama abad 19-20.

Advertisements

About tantri06

29 years old rain lover, omnireader, and daydreamer. Still trying to improve my bad writing skill and poor english.

5 responses »

  1. Lina says:

    udah pernah dengar sih kalau ada kisah soal kakak perempuan Westcliff. Ternyata diterbitin juga sama GPU. Tapi kok aku udah males yah baca novel romance ala Harlequin baik pararom atau HR.
    Kalau menurutku sejauh ini yg bagus Wallflower yg Sebastian-Evie (Devil In Winter).
    Fave mbak Tantry yg mana?

    • tantri06 says:

      Iya nih, aku udah jenuh banget sama romance-romance yang kayak gini.
      Ini makanya aku coba baca Killing Sarai. Siapa tahu bagus.
      Haduuuu…Sebastian sama Evie tuh cintaku. hehehe…

  2. Yuni says:

    Lho kok cuma tiga hati? Padahal Again the magic itu salah satu buku favorit ku 😦
    Hehe tapi emang sih kalau keseringan baca genre yang itu-itu aja jadi cepet bosan.
    Mba Tantry kapan-kapan mampir ya ke blog ku. Masih belajar jadi perlu buanyak kritik dan saran πŸ˜€

  3. […] Ah, iya. Aku juga sudah baca Again The Magic alias Wallflowers 0,5. Silakan baca review-nya juga di sini. […]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s